tentang aku

Foto saya
aku hanyalah seorang anak desa yg cukup beruntung dapat mengenyam pendidikan yg tergolong lumayan di kota, banyak yg masih ingin aku temukan dlm hidupku, hal yg ingin aku capai jg tidak sedikit krn nikmat Allah begitu sangat luasnya untuk terus kita gali. jiwa & semangat enterpreuneur adl mutlak untuk mendorong timbulnya rasa syukur yg dalam padaNya karena zuhud berarti memiliki kelebihan harta namun sanggup memanfaatkan untuk dirinya seperlunya saja.

Minggu, 13 September 2009

sebagian dari keseharianku



sebagian dari kebiasaan yang aku kerjakan di tempat kerjaku, kadang melelahkan dengan setumpuk tugas yang harus aku kerjakan, kadang membosankan dengan segudang masalah yang harus aku hadapi.
seringkali aku bosan, tapi aku sadar diri betapa besar jasa yang telah teman2 kerjaku berikan untukku, seringkali hal ini pula yang justru membangkitkan semangatku untuk memberikan yang terbaik untuk mereka, agar kelak bila aku harus pergi meninggalkan mereka, yang ada hanya kesan dan kenangan indah yang mereka ingat tentang aku, karena bila saat itu tiba tiada lain dan tiada bukan, yang akan mereka miliki dari aku hanyalah kenangan; semoga hanya kenangan indah yang ada bersamaku...
seringkali pula saat2 aku dilapangan begini merupakan hawa segar yang menyejukkan saat aku merasakan penat, benar2 penat dengan segala persoalan yang timbul dalam lingkungan kerja.
gesekan2 dengan rekan kerja, tekanan2 dari beberapa pihak.
namun, satu hal... "I just want to present the best gift that I could give to my office; to my friends, to the people that surround of me..."

Sesaat lagi kau akan mengetahui perbedaan yang halus antara bergandengan tangan dan merantai jiwa, dan kau akan mengetahui bahwa cinta bukan berarti sandaran dan teman bukan berarti rasa aman, dan kau akan mulai mengetahui bahwa ciuman bukanlah kontrak dan hadiah bukanlah janji,dan kau akan mulai menerima kekalahan dengan kepala tegak dan mata terbuka, dengan kebesaran hati seorang dewasa, bukan dengan kemurungan anak-anak, dan kau akan belajar membangun semua jalanmu hari ini karena jalan esok terlalu tak pasti untuk rencana.
Sesaat lagi kau akan mengetahui bahwa sinar matahari bisa membakar kalau kau menerimanya terlalu banyak. Karena itu tanamilah kebunmu sendiri dan hiasilah jiwamu sendiri, daripada menunggu seseorang memberimu bunga.
Dan kau akan tahu bahwa kau sungguh-sungguh dapat memikul beban . . .
Bahwa kau benar-benar kuat, dan kau benar-benar berharga....

0 komentar: