tentang aku

Foto saya
aku hanyalah seorang anak desa yg cukup beruntung dapat mengenyam pendidikan yg tergolong lumayan di kota, banyak yg masih ingin aku temukan dlm hidupku, hal yg ingin aku capai jg tidak sedikit krn nikmat Allah begitu sangat luasnya untuk terus kita gali. jiwa & semangat enterpreuneur adl mutlak untuk mendorong timbulnya rasa syukur yg dalam padaNya karena zuhud berarti memiliki kelebihan harta namun sanggup memanfaatkan untuk dirinya seperlunya saja.

Sabtu, 26 September 2009

Titipan kalam Ilahi

"Sesungguhnya yang takut kepada Allah diantara hamba-hamba-Nya hanyalah ulama." (QS. Fathir: 28)


“Hai orang-orang yang beriman, bertaqwalah kepada Allah sebenar-benar taqwa kepada-Nya dan janganlah sekali-kali kamu mati melainkan dalam keadaan beragama Islam.” (QS. Ali Imran : 102)


"Dan berpeganglah kamu semuanya kepada tali (agama) Allah dan janganlah kamu bercerai berai. Dan ingatlah akan nikmat Allah kepadamu ketika kamu dahulu (masa Jahiliyah) bermusuh-musuhan, maka Allah mempersatukan hatimu, lalu menjadikan kamu karena nikmat Allah orang-orang yang bersaudara." (QS. Ali Imran: 103)


"Dan hendaklah ada diantara kamu segolongan ummat yang menyeru kepada kebajikan, menyuruh kepada yang ma’ruf dan mencegah dari yang mungkar, merekalah orang-orang yang beruntung.” (QS. Ali Imran 104)


"Dan orang-orang yang beriman, laki-laki , dan perempuan, sebahagian mereka (adalah) menjadi penolong bagi sebahagian yang lain. Mereka menyuruh (mengerjakan) yang ma'ruf, mencegah yang munkar, mendirikan sholat, menunaikan zakat, dan mereka taat kepada Allah dan Rasul-Nya. Mereka itu akan diberi rahmat oleh Allah; sesungguhnya Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana." (QS. At-Taubah: 71)


"Mereka itu akan diberi rahmat oleh Allah; sesungguhnya Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.” (QS At-taubah: 71)


“Kamu adalah ummat yang terbaik yang dikeluarkan bagi manusia yang menyuruh kepada yang ma'ruf dan mencegah kepada yang mungkar ." (QS Ali Imran: 110)


"Dan bahwa (yang Kami perintahkan) ini adalah jalan-Ku yang lurus, maka ikutilah dia; dan janganlah kamu mengikuti jalan-jalan (yang lain), karena jalan-jalan itu mencerai-beraikan kamu dari jalan-Nya. Yang demikian itu diperintahkan Allah kepadamu agar kamu bertakwa.” (QS. Al-An’am: 153)


"Dan tidaklah Kami utus engkau (Muhammad) kecuali menjadi rahmat bagi sekalian alam." (QS AlAnbiya': 107)

Ulama itu adalah pewaris para nabi (Hadits Riwayat Imam Ahmad, Abu Dawud, dan Ibn Majah)

0 komentar: